. Biaya Terapi Cerebral PalsyAMG clinic -->

Biaya Terapi Cerebral Palsy


Biaya Terapi Cerebral Palsy hubungi AMG Clinic 0851 0140 3939

Sudah banyak tempat – tempat terapi di Indonesia yang membuka layanan terapi bagi gangguan – gangguan pada anak dan anak – anak berkebutuhan khusus dengan biaya terapi cerebral palsy yg cukup terjangkau. Salah satu gangguannya adalah anak dengan Cerebral Palsy. Bagi orang tua yang belum mengetahui apa itu cerebral palsy, berikut adalah sedikit ulasannya.

Cerebral palsy adalah penyakit bawaan pada anak – anak yang berupa gangguan pada syaraf permanen sehingga mengakibatkan anak terganggu fungsi motoriknyaseperti motorik halus dan motorik kasar, dan juga kemampuan untuk berbicara. Karena cerebral palsy mempengaruhi fungi koordinasi otot, maka mengakibatkan sulitnya anak pengidap cerebral palsy melakukan gerakan sederhana seperti berdiri dengan tegak atau duduk dengan lurus. Hal – hal vital lainnya yang berhubungan dengan otot dan kemampun motorik adalah ketika bernafas, mengunyah makanan, bahkan belajarpun juga bisa ikut terganggu bagi anak pengidap cerebral palsy.

Meskipun tidak mudah, namun terapi sejak dini perlu dilakukan untuk tindak pencegahan dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Pentingnya pendekatan seperti disiplin anak, saraf, mata, THT, psikolog dan fisioterapis dan juga sekolah luar biasa. Disamping itu juga orang tua dan orang – orang di sekelilingnya harus berperan aktif. Banyak tanda – tanda yang dapat anda kenali untuk mendeteksi anak apakah mengidap cerebral palsy, seperti :

1.    Kelemahan pada satu anggota gerak.

2.    Kelemahan pada anggota gerak atas (tangan) atau bawah (kaki) tapi hanya meliputi satu sisi saja.

3.    Kelemahan pada kedua kaki.

4.    Kelemahan pada kedua anggota gerak (tangan dan kaki) yang sama beratnya.

5.    Kelemahan pada seluruh anggota gerak (tangan dan kaki) dimana lengan lebih ringan daripada kaki

Dengan mengetahui apa itu cerebral palsy dan bagaimana tanda – tandanya, kita sebagai orang tua jadi bisa lebih waspada dan memperhatikan tumbuh kembang anak. jikalau kita terlambat mengetahui kondisi anak yang ternyata mengidap cerebral palsy, kita dapat mengkonsultasikannya ke tempat –tempat terapi yang menerima konsultasi untuk anak dengan cerebral palsy, seperti AMG Clinic.
logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel