. Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta BaratAMG clinic -->

Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta Barat


Klinik Tumbuh Kembang Anak di Jakarta Barat hubungi AMG Clinic 0851 0140 3939

Semua orang tua yang memiliki anak yang mengalami ganggguan tumbuh kembang biasanya memiliki kekhawatiran yang sama, yaitu tentang apakah anak mereka dapat disembuhkan. Hal ini sebenarnya kembali kepada bagaimana sikap orang tua terhadap gangguan yang anak alami apakah cepat tanggap atau menunda – nuda untuk memeriksakan anaknya ke klinik tumbuh kembang di Jakarta barat seperti AMG Clinic, dan juga tergantung karena faktor individu si anak, bagaimana respon si anak terhadap terapi yang di jalaninya.

Untuk jangka waktu pengobatan bisa dibilang adalah seumur hidup, karena gangguan perkembangan sifatnya bukan seperti penyakit – penyakit pada umumnya seperti batuk atau flu yang jika penyebabnya dapat diatasi maka penyakitnya akan sembuh. Namun bukan berarti tidak ada harapan, yang dimaksud seumur hidup adalah, gangguan tumbuh kembang seperti autisme, down syndrome, cerebral palsy dan sebagainya tidak dapat dihilangkan dari tubuh seseorang yang mengidap gangguan tersebut, namun efek dari gangguan tersebut bisa di minimalisir sehingga anak dapat kembali beraktivitas tanpa perlu mengalami kesulitan – kesulitan yang dapat menghalangi tumbuh kembangnya.

Tumbuh kembang anak normalnya dalam usia 0 sampai 5 tahun terdiri dari 4 kemampuan besar seperti motorik, intelektual, sosial – emosional, dan dan komunikasi. Berikut ini adalah sedikit penjelasan mengenai keempat kemampuan besar pada anak, yaitu :

1.    Kemampuan Motorik
Kemampuan motorik ini mempunyai dua jenis, yaitu motorik halus dan motorik kasar. Motorik halus seperti menggenggam, memegang pensil dan mengancingkan baju. Sedangkan untuk motorik kasarnya seperti melompat, merangkak, berlari dan bergelantungan.

2.    Kemampuan Intelektual
Untuk tahap ini sangat konkret, dimana anak mengenal prinsip “hilang dari pandangan” dan hilang dari pikiran”. Dalam tahap ini keingin tahuan anak sangat besar seperti suka melihat buku – buku yang bergambar dan memiliki banyak warna.

3.    Kemampuan Sosial Emosional
Tahap ini anak dapat tanggap terhadap sentuhan maupun belaian, dapat tersenyum jika merasa ada yang mengajak bercanda.

4.    Kemampuan Kreatif atau Komunikasi
Kemampuan ini seperti menangis, membuat suara untuk menarik perhatian orang di sekitarnya, suka terhadap gambar, music, dan nyanyian, dan dapat mengucapkan beberapa patah kata seperti “mama”, “papa” dan “nenek”.
logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel