. Terapi Anak Cerebral PalsyAMG clinic -->

Terapi Anak Cerebral Palsy


Terapi Anak Cerebral Palsy hubungi AMG Clinic 0851 0140 3939

Cerebral palsy atau yang biasa disebut kelumpuhan otak besar adalah suatu keadaan atau kondisi yang di tandai oleh buruknya pengendalian otot, kekakuan pada wajah, dan kelumpuhan bahkan gangguan saraf lainnya. Cerebral palsy ini biasanya di derita oleh anak-anak dan paling besar resikonya adalah pada anak yang lahir dengan kondisi prematur. Bayi premature sangat rentan terkena cerebral palsy karena pembuluh darah belum mengalami pertumbuhan yang sempurna sehingga mudah mengalami pendarahan atau juga bisa karena belum dapatnya mengalirkan oksigen ke otak.

Cerebral palsy tidak dapat di sembuhkan dan merupakan kelainan yang akan di bawa seumur hidup, namun anak dengan cerebral palsy masih bisa melakukan terapi sesuai gejala yang di alaminya. Jika gejala yang di alami ringan, maka anak dengan cerebral palsy dapat tumbuh secara normal dan bersekolah seperti biasa. Banyak anak cerebral palsy juga yang membutuhkan terapi fisik yang luas dan memerlukan bantuan untuk mengerjakan kegiatannya sehari – hari.

Metode terapi yang cocok untuk anak cerebral palsy adalah :

1.    Terapi Fisik

    Terapi fisik berguna untuk meningkatkan kemampuan bergerak dan respon pada anak cerebral palsy, seperti berjalan, duduk, dan berdiri.

2.    Terapi Bicara

    Terapi bicara berguna untuk melatih syaraf dan otot pada organ bicara yang mengalami kekakuan agar dapat berbicara dengan baik dan benar,

3.    Terapi Okupasi

    Terapi ini berfungsi untuk melatih tingkat pemahaman dan kemandiriandan juga sensorik dan motoriknya, agar anak cerebral palsy tidak terlalu bergantung pada orang lain dan akan menyulitkan mereka kedepannya jika ingin melakukan suatu hal.

Memberikan anak anda terapi anak cerebral palsy melalui AMG Clinic sedini mungkin bisa membantu anda mengetahui sejauh mana anak anda mengidap gejala tersebut. anak cerebral palsy tidak akan mengalami kemunduran fungsi otak pada usia lanjutnya, jika anak cerebral palsy mengalami kekakuan pada tangan atau kakinya, tidak akan mengalami gangguan lain seperti gangguan bicara, namun kekakuan pada tangan atau kakinya dapat semakin memburuk.

Info lengkap hubungi kami :


Call Center : 0851 0140 3939
Phone : 0853 743 0 3939


Alamat : 
Jl Mesjid Bendungan 
RT02 RW07 NO28A
Dewi Sartika, Cawang
Jakarta Timur

Peta : 

Lihat Peta Lebih Besar
logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel