. Tempat Terapi Kesulitan Belajar Home VisitAMG clinic -->

Tempat Terapi Kesulitan Belajar Home Visit


Tempat Terapi Kesulitan Belajar Home Visit hubungi AMG Clinic 0851 0140 3939

Seringkali, kebanyakan orang tau maupun guru memarahi anak – anak jika memiliki atau mendapatkan nilai jelek atau juga tidak mengerti tentang pelajaran yang diberikan, apalagi jika hal tersebut terjadi terus berulang – ulang. Orang tua atau guru terkadang tidak mau mencari tahu tentang penyebab yang membuat anak selalu mendapat nilai jelek atau kurang memahami pelajaran yang diberikan. Untuk itu kenali faktor yang membuat anak mengalami kesulitan belajar, yaitu :

•    Faktor internal, faktor internal terdiri dari dua kelompok, yaitu faktor fisiologis dan faktor psikologis
-    faktor fisiologis adalah faktor fisik dari anak itu sendiri, anak yang sedang sakit tentu akan mengalami suatu kondisi yang membuat anak mengalami kelemahan fisik, sehingga proses menerima dan memahami pelajaran jadi tidak sempurna. Kemudian kita juga harus memperhatikan apakah anak memiliki cacat tubuh, untuk cacat tubuh yang ringan seperti kurangnya pendengaran, penglihatan tidak jelas, dan juga gangguan gerak adapun cacat tubuh yang serius adalah buta, tuli, bisu dan lain sebagainya.
-    faktor psikologis adalah faktor yang berkenaan dengan perilaku yang dibutuhkan untuk belajar.

•    Faktor eksternal, faktor ini juga terdiri dari dua bagian, yaitu faktor sosial dan non – sosial
-    faktor sosial itu seperti cara orang tua mendidik anak dirumah. Anak – anak yang tidak cukup dapat perhatian tentunya akan sangat berbeda disbanding dengan anak yang mendapat perhatian yang cukup dari orang tuanya. Selain itu juga hubungan antar orang tua juga dapat mempengaruhi minat anak dalam belajar.
-    faktor non – sosial itu mencakup  guru disekolah, peralatan untuk menunjang belajar, kondisi tempat belajar dan kurikulum yang diterima anak disekolah.

Jika anda membutuhkan bantuan untuk menangani anak anda karena anda merasa kesulitan dalam menghadapi anak anda atau karena anda sibuk bekerja sehingga sedikit waktu anda untuk membantu proses belajar anak, anda dapat menghubungi terapis dari AMG Clinic untuk datang ke rumah dan membantu proses belajar anak anda. Amg Clinic adalah tempat terapi kesulitan belajar home visit yang siap membantu anak anda dalam proses memahami pelajaran yang selama ini mereka anggap sulit.
logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel