. Tempat Terapi Cerebral Palsy Home VisitAMG clinic -->

Tempat Terapi Cerebral Palsy Home Visit


AMG Clinic Tempat Terapi Cerebral Palsy Home Visit hubungi 0851 0140 3939

Otak adalah bagian terpenting bagi tubuh manusia, setiap gerakan yang manusia ingin lakukan pasti bermula dari koordinasi otak. Bagaimana jika saat otak memerintahkan tangan atau kaki untuk bergerak namun otot – otot yang di perintah tidak mau bergerak sesuai perintah otak? Itu adalah yang disebut Cerebral Palsy. Cerebral palsy biasa terjadi pada anak usia tumbuh kembang, namun kebanyakan orang tua tidak mengetahui bahwa anak – anak mereka mengidap cerebral palsy dan terlambat mengetahui sehingga pengananannya juga menjadi terlambat. Padahal jika orang tua bisa mengetahui lebih dini maka presentase penyembuhannya bisa mencapai angak 80% - 90%, tetapi tetap tidak akan bisa mencapai 100% karena ada kerusakan permanen pada otak anak pengidap cerebral palsy.

Untuk membantu orang tua mendeteksi apakah anaknya mengidap cerebral palsy atau tidak, berikut adalah tanda – tanda pada anak yang mengidap cerebral palsy :

1.    Kelainan motorik pada anak di awal – awal masa setelah kelahiran, seperti anakyang terlihat lemas dan lunglai.

2.    Bayi – bayi normal ketika diangkat dengan menghadap ke bawah akan mebentuk garis lurus, berbeda dengan anak pengidap cerebral palsy, mereka akan terkulai ke bawah sehingga membentuk huruf U.

3.    Anak yang lahir dengan cerebral palsy biasanya mengalami gejala kesulitan bernafas, dan tubuh agak membiru karena kekurangan oksigen.

4.    Saat dalam masa tumbuh kembang, anak pengidap cerebral palsy akan mengalami keterlambatan perkembangan, seperti duduk, merangkak, tengkurap dan berdiri, dan juga jarang menggerakkan tangan dan kakinya.

5.    Bayi dengan cerebral palsy cenderung kaku. Ketika menangis bbayi bisa membutuhkan waktu yang sangat lama dari bayi – bayi normal lainnya, atau bahkan juga sama sekali diam bahkan tidak tersenyum sama sekali.

6.    Bayi juga akan mengalami gangguan kesulitan bicara, karena cerebral palsy menyerang sensor syaraf motorik anak, tetapi dalam hal kecerdasan, anak pengidap cerebral palsy tidak berbeda sama sekali dengan anak – anak normal lainnya.

7.    Wajah pada anak pengidap cerebral palsy bisanya terlihat aneh karena ada kelemahan pada otot wajah, ada juga anak yang terus menerus mengeluarkan air liur karena kesulitan untuk mengontrol dan kesulitan mengunyah.

Bagi anda yang sudah mengetahui tanda – tanda apa saja yang terjadi pada anak pengidap cerebral palsy dan anda mengetahui anak anda menjadi salah satunya, segera konsultasikan anak anda ke tempat terapi yaitu AMG Clinic atau menghubungi tempat terapis AMC Clinic untuk mengirim terapisnya datang ke rumah anda. AMG Clinic adalah tempat terapi cerebral palsy home visit yang menyediakan layanan terapis home visit untuk membantu menangani anak anda di rumah.
logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel