. Klinik Okupasi Terapi JakartaAMG clinic -->

Klinik Okupasi Terapi Jakarta


Okupasi Terapi adalah profesi kesehatan yang merupakan bagian dari rehabilitasi medik, bertujuan membantu individu dengan kelainan dan atau gangguan fisik, mental maupun sosial, dengan penekanan pada aspek sensomotorik dan proses neurologis. Hal itu dicapai dengan cara memanipulasi, memfasilitasi, dan menginhibisi lingkungan, sehingga individu mampu mencapai peningkatan, perbaikan, dan pemeliharaan kualitas hidupnya.
            
            Occupational therapy yang masyarakat Indonesia biasa menyebutnya Okupasi Terapi berasal dari kata occupational yang artinya aktivitas dan therapy berarti penyembuhan atau pemulihan, sehingga occupational therapy adalah proses penyembuhan melalui aktivitas. Aktivitas fungsional yang mengandung efek terapetik dan bermanfaat bagi pasien. Artinya aktivitas yang langsung diaplikasikan dalam kehidupan.

Hubungan Okupasi Terapi dengan anak berkebutuhan khusus

OT atau Okupasi Terapi menangani anak-anak yang mengalami gangguan : 
  • motorik halus (fine motor skills)
  • motorik kasar (gross motor skills)
  • sensory integration
  • dan membantu anak menjadi mandiri dalam melakukan aktiftas sehari-hari 

             Secara umum, terapi ini bertujuan membantu anak berkebutuhan khusus seperti penderita Autisme dan spektrumnya, Down syndrom, Cerebral palsy, ADHD / ADD (hiperaktif / hipoaktif)  untuk memperbaiki kualitas hidup, baik di rumah maupun di sekolah. Terapis akan membantu mengenalkan, mempertahankan, dan meningkatkan keterampilan. Dengan cara ini, penderita autisme diharapkan bisa hidup semandiri mungkin.



logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel