. Terapi Kesulitan Belajar Datang ke RumahAMG clinic -->

Terapi Kesulitan Belajar Datang ke Rumah


Terapi Kesulitan Belajar Datang ke Rumah info hubungi AMG Clinic 0851 0140 3939

Prestasi belajar anak dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal, kesulitan belajar karena terjadinya faktor internal yang berupa disfungsi neurologis dan kesulitan belajar karena faktor eksternal berupa metode pembelajaran yang keliru yang di berikan pada anak, teknik belajar yang tidak membuat anan semangat atau tertarik saat belajar, dan pemberian pengulangan materi yang tidak tepat waktu.

Disfungsi neurologis tidak hanya menjadi faktor terjadinya kesulitan belajar tetapi juga gangguan – gangguan lainnya seperti tuna grahita dan gangguan emosional. Ada berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan terjadinya disfungsi neurologis yang akhirnya mengakibatkan kesulitan belajar pada anak antara lain adalah :

•    Faktor genetik atau faktor keturunan

•    Luka pada otak karena trauma fisik atau kekurangan oksigen ke otak

•    Gizi yang tidak mencukupi

•    Pengaruh – pengaruh lingkungan yang dapap merugikan perkembangan psikologi anak

Disfungsi neurologis juga mengakibatkan terjadinya berkurangnya atau matinya fungsi motorik pada seseorang. Fungsi motorik sangat berguna dalam proses belajar anak, seperti memegang pensil untuk menulis, gerakan badan menjadi kaku, koordinasi gerak pada anak menjadi terganggu seperti saat ingin menggerakkan tangan kanan, tetapi tangan kiri ikut bergerak dengan sendirinya, matinya fungsi motorik juga membuat anak menjadi kesulitan belajar. Untuk itu penanganan yang paling baik bagi anak dengan disfungsi neurologis adalah okupasi terapi. Okupasi terapi adalah metode terapi yang dilakukan untuk meningkatkan fungsi motorik seseorang dan juga untuk memperbaiki mental orang – orang yang mengalami disfungsi neurologis, karena umumnya orang dengan disfungsi neurologis memiliki rasa kepercayaan diri yang rendah karena sering di anggap sebelah mata oleh orang – orang di sekitarnya karena kekurangannya.

Anda bisa mengunjungi AMG Clinic untuk mendapatkan informasi yang lebih tentang masalah – masalah apa saja yang di alami oleh anak dengan kesulitan belajar dan anak anda juga akan mendapatkan penanganan dari para terapis yang berpengalaman dan juga ramah dalam menghadapi pasien atau anda juga bisa mengambil layanan terapi kesulitan belajar datang ke rumah yang AMG Clinic sediakan bagi anda yang tidak ada waktu untuk datang ke klinik namun ingin mendapatkan penanganan yang intensif.
logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel