. Terapi Autis Home VisitAMG clinic -->

Terapi Autis Home Visit


Terapi Autis Home Visit AMG Clinic hubungi 0851 0140 3939

Anak – anak berkebutuhan khusus berbeda dari anak – anak normal lainnya dalah hal cirri – cirri mental maupun fisik, kemampuan sensorik, kemampuan komunikasi, maupun tingkah laku social. Anak – anak dalam kategori berkebutuhan khusus misalnya anak yang memiliki masalah dalam pendengaran, penglihatan, masalah dalam pembelajaran meliputi cacat mental, autisme, cerebral palsy, masalah dalam komunikasi, ucapan dan bahasa, down syndrome, hiperkatif atau gangguan konsentrasi, gangguan  emosi, diskalkulia, disgraphia, disleksia maupun gangguan ketidakmampuan lainnya.

Salah satu gangguan pada anak berkebutuhan khusus yang membuat orang tua hawatir adalah autisme.  Autism adalah ketidak mampuan pada anak yang ditandai dengan adanya gangguan interaksi sosial, gangguan dalam komunikasi, pola bermain dan juga prilaku emosinya yang biasanya pada anak autis emosinya masih terbilang labil. Gejala autisme mulai terlihat pada anak ang berusia sebelum tiga tahun. Keadaan ini akan dialami oleh anak sepanjang hidupnya kecuali jika mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat maka kemungkinan anak autis untuk “sembuh” masih terbuka lebar.

Anak pengidap autis sering membuat pengasuh dan orang tuanya keliru dan bingung,  mereka kadang menganggap bahwa anaknya normal saja  karena memang terlihat seperti anak normal lainnya namun pada anak pengidap auits mereka memiliki tingkah laku dan pola perkembangan yang berbeda. Pemahaman dan tanggapan baik itu dari orang tua maupun orang – orang terdekatnya yang salah terhadap autis pada anak dapat membuat anak mengalami hambatan perkembangan yang serius di dalam semua bidang terutama dalam bidang komunikasi dan bersosialisasi.

Ciri – ciri utama  autisme pada anak adalah tidak pedulinya anak pada lingkungan sosial di sekitarnya, anak juga tidak dapat berperilaku normal dalam pergaulan dengan teman sebayanya dan juga anak merasa kesulitan dalam berbicara dan bahasa. Anak – anak dengan kebutuhan khusus seperti autis memerlukan penanganan yang khusus dan intensif, ada baiknya orang tua menghubungi tempat terapi bagi anak berkebutuhan khusus yaitu AMG Clinic, untuk meminta layanan terapi autis home visit yang berguna untuk mendatangkan terapis ke rumah anda dan memberikan terapi yang intensif dan khusus pada anak anda.
logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel