. Terapi Anak HiperaktifAMG clinic -->

Terapi Anak Hiperaktif


Terapi Anak Hiperaktif perlu dilakukan untuk memperbaiki perilaku seorang anak yang terbilang tidak terkendali. Secara umum hiperaktif atau sering dikenal dengan ADHD merupakan sebuah masalah pada seorang anak ditandai dengan suatu gejala yang tidak diperhatikan dalam bertindak atau berperilaku dan berbicara sesuai kehendak hatinya. Sehingga bisa dikatakan bahwa anak hiperaktif berperilaku berbeda dari teman – teman seusianya. Anak hiperaktif cenderung tidak bisa diam sehingga sulit untuk berkonsentrasi. Hiperaktif akan terjadi sampai dewasa jika tidak segera dilakukan sebuah terapi. Dengan demikian orang tua harus mengetahui tanda – tanda hiperaktif pada anak sejak balita. Meskipun seorang anak hiperaktif selalu berperilaku tidak bisa diam hal ini tidak menjadi sebuah hambatan untuk beraktivitas si anak tersebut.

Hubungi AMG clinic 0851 0140 3939

Tidak sedikit hiperaktif terjadi ketika mereka masih berusia 2- 3 tahun jika sudah mengetahui tanda – tanda hiperaktif pada anak segera lakukan konsultasi pada dokter spesialis. Beberapa terapi hiperaktif home visi yang bisa dilakukan untuk mengurangi perilaku anak tersebut. Salah satunya adalah terapi Behavioral atau terapi perilaku dimana sebuah terapi yang dilakukan untuk mengurangi sifat atau perilaku agresif pada dirinya. Pada penanganan masalah ini terapi perilaku lebih membantu anak dalam mengontrol sebuah tindakan untuk lebih bisa dikendalikan layaknya anak – anak seumurannya. Kemudian ada juga terapi kognitif dimana sebuah terapi yang dilakukan untuk membantu seseorang dalam mengendalikan emosi dan perasaan. Dimana seorang hiperaktif selalu agresif mudah marah karena tingkat emosional yang labil, sehingga terapi ini sangat perlu dilakukan. Dengan tujuan utama yaitu memperbaiki tingkah laku pada anak supaya lebih baik dan sewajarnya.

Selain perlu dilakukan Terapi Wicara pada anak hiperaktif supaya dalam bertingkah dan berbicara sewajarnya anak kecil. Orang tua harus melakukan terapi ini dimana seorang anak hiperaktif selalu bertingkah yang aneh – aneh. Jadi orang tua atau spesialis konsultasi harus mengajarkan tentang berbicara mengenai apa saja yang tidak boleh dilakukan. Sehingga bukan tidak mungkin jika hiperaktif tidak bisa disembuhkan. Karena faktor utama pada penyembuhannya adalah perhatian kasih sayang dari anggota keluarga.


logo
Klik di bawah ini untuk langsung terhubung dengan kami.
  • Telepon
  • WhatsApp
  • Related Posts

    Buka Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel