AMG clinic, Klinik Anak Berkebutuhan Khusus dan Kesulitan Belajar. Ditangani Terapis berpengalaman lebih dari 15 tahun. Untuk Observasi / Konsultasi segera Hubungi Kami untuk Appointment, info lengkap klik disini

Terapi Anak Autis


Pada beberapa tahun terakhir ini jumlah anak yang mengalami autis semakin meningkat. Maka dari itu anak – anak harus diperiksakan ke dokter sejak umur 18 – 24 bulan guna mengetahui gejala adanya sindrom autisme. Dengan demikian Terapi Anak Autis sangat perlu dilakukan sejak mereka berusia dini supaya anak tersebut bisa beraktivitas layaknya anak normal lainnya. Untuk itu orang tua harus mengetahui tanda – tanda autisme pada anak sejak usia tiga bulan. Tanda – tanda adanya sindrom autis diketahui sejak bayi berumur tiga bulan dimana perkembangan si bayi mengalami keterlambatan. Jika pada bayi normal berumur 3 bulan sudah bisa tersenyum ketika diajak berbicara atau bercanda. Sementara pada bayi yang terkena sindrom autis tidak bisa melakukan hal tersebut.

Pada dasarnya terapi perlu dilakukan untuk pertumbuhan seorang anak yang lebih baik. Salah satunya Terapi Anak Gagap pada penderita sindrom autisme. Terapi ini bisa dilakukan sejak usia anak dua sampai tiga tahun karena secara garis besar seorang anak yang mengalami sindrom autisme selalu gagap dalam berbicara. Terapi tersebut juga harus dilakukan dengan rutin supaya kekurangan dalam si anak bisa terpenuhi secara bertahap. Untuk itu anda bisa memakai jasa terapi autis home visit, sehingga anda bisa selalu mengawasi perkembangannya. Perlunya terapi tersebut dilakukan pada anak penderita autis dibawah 5 tahun karena perkembangan pesat otak anak – anak terjadi diusia sebelum lima tahun. Selain terapi gagap juga perlu dilakukan terapi biomedik dimana terapi ini akan menormalkan fungsi – fungsi otak yang abnormal. Dengan melakukan terapi biomedik secara rutin fungsi susunan pada syaraf otak mampu bekerja lebih baik dari sebelumnya dan terapi ini harus dilakukan dibawah pengawasan dokter spesialis.

Terapi anak autis memang harus dilakukan supaya syndrom ini tidak berkembang lebih buruk pada otak. Sistem syaraf pusat pada penyandang autis tidak bisa berfungsi secara optimal akibat adanya syndrom autisme. Sehingga menyebabkan keterlambatan perkembangan yang sesuai dengan usianya. Salah satunya keterlambatan bicara untuk itu perlu dilakukan Terapi Wicara pada sebuah tempat terapi khusus penyandang autis. Sebagian besar anak autis selalu mengalami kesulitan dalam berbicara. Sehingga mereka tidak bisa berinteraksi degan orang lain secara baik. Dengan dilakukan terapi wicara penyandang autis diharapkan bisa berinteraksi secara baik layaknya anak normal lainnya.



Jika ada informasi yang kurang jelas silahkan menghubungi Cs kami. Terima Kasih

AMG clinic